Website

Tebejowo Jowotebe

Team Leader dan Team Rescue dalam Kegiatan Arung Jeram / Rafting

Team Leader dan Team Rescue dalam Kegiatan Arung Jeram / Rafting


Saat kegiatan Arung Jeram atau Rafting ada yang namanya Team Leader yang bertugas sebagai pemandu. Dia yang mengarahkan peserta untuk kapan mendayung, kapan berkumpul di tengah perahu, dan harus memberikan arahan sebelum rafting, saat rafting, dan setelahnya.

Sedangkan Team Rescue berfungsi untuk menjaga para peserta rafting saat berada di air. Posisinya bisa di depan atau di belakang. Tim rescue pun harus bergerak dengan sigap dan cekatan. Mereka harus bisa menguasai sungai dan memiliki dasar tentang pengetahuan pertolongan pertama pada kecelakaan.

2 team ini (Leader dan Rescue) harus punya pengetahuan, pengalaman, dan keterampilan soal keselamatan. Misalnya, mereka harus tenang ketika perahu tiba-tiba terbalik. Mereka juga harus bisa menenangkan peserta dan menghitung jumlahnya dengan cepat. Kalau mereka tidak tenang dan panik, apalagi pesertanya.

Team Leader dan Team Rescue yang berpengalaman baiknya sudah lama berkecimpung dalam kegiatan rafting. Di Indonesia ada Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) yang membentuk atlet rafting dan para pemandu rafting.



Tebejowo Jowotebe

About Tebejowo Jowotebe -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :