Website

Tebejowo Jowotebe

Trip Pulau Tidung 3-4 Juli 2010

Trip kali ini adlaah gabungan antara karyawan PT. Haldin Pacific Semesta, keluarga karyawan, rekan-rekan Universitas Pancasila dan lain-lain…..
Seru banget karena berisi balita sampe bujangan tua.... namun kami sangat puas dan terkesima menikmati keindahan alam dan bermain bersama.


Perjalanan dimulai dengan penemputan menggunakan 3 buah mobil dari Bogor, Bekasi dan Jakarta. Perahu yang kami naiki berangkat dari sana cukupsiang berhubung tiba di Pelabuhan Muara Angke agak siang yaitu pukul 07.30.  Bagi beberapa peserta ini kali pertama mereka ke sana, dan tidak disangka ternyata muara angke sangat penuh, sumpek, bau karena memang ini merupakan pasar ikan dan dermaga bagi para nelayan melaut. Tidak disangka juga perahu yang akan kami naiki dari perahu kayu yang besarnya tidak seberapa.. Akhirnya naiklah kami perahu yang menuju ke Pulau Tidung.

Perjalanan pun diatas persahu cukup lancar tanpa ombak yang “membuat kapal bergoyang keras membuat mabuk kepayang” kecuali saat kapal berpapasan dengan kapal kontainer super besar!!!! Sesaat sebelum tiba di Pulau Tidung.. Awalnya memang sangat deg-deg-an.. karena ini pertama kalinya peserta naik kapal seperti ini akan tetapi setelah melihat perlengkapan pelampung (ife-vest) yang lengkap mereka lebih tenang.. perjalanan membutuhkan waktu sekitar 2,5-3 jam.
Di atas perahu, kita dapat melihat pemandangan yang sangat indah.. pulau-pulau yang kita lalui cukup beragam dan laut yang terbentang luas.

Sesampainya di pulau tidung, kami langsung mencari tempat penginapan. Pulau ini terkesan teduh, sepi namun sudah seperti lingkungan penduduk biasanya di Jakarta kecuali suasanannya yang menentramkan dan sejuk-segarnya angin laut.
Pulau ini mempunya fasilitas sangat lengkap dari sekolah, rumah sakit, kantor polisi, hingga KUA, lho!
Yangbelum ada cuma mesin ATM! .. heheheheheheheh

Sekilas  mengenai Pulau Tidung yaitu terdiri dari dua pulau yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil.  Pulau Tidung dibatasi oleh jembatan yang ada pada gambar diatas sedangkan Pulau Tidung Kecil tidak berpenghuni hanya perkebunan dengan sistem irigasi yang baik dan Pulau Tidung Besar adalah tempat tinggal seluruh penduduk dan merupakan pusat pemerintahan.

Untuk sesaat kami ragu bahwa peserta yang beragam akan membuat perpecahan dalam pengorganisiran acara selama trip berlangsung, tapi itu tidak terjadi! Lihat saja saat mereka berkumpul bersama, makan bareng sampai dengan snorkling dan morning walk!



Penduduknya yang ramah dan lingkungan yang sangat bersih, pantai yang indah dan terumbu karang yang jelas terlihat dari atas sungguh mengasyikkan. Kami menghabiskan hari pertama dengan bersnorkling ria.

Acara yang paling ditunggu ternyata adalah foto-foto!
Baik didarat maupun di under-water…. Seluruh peserta ternyata sangat menantikan hal ini dalan setiap acara, maklum demam upload facebook sampai dengan twitter.

Sungguh menyenangkan saat-saat seperti ini, andai bisa ditambah 1 atau 2 hari lagi, ….sayangnya ini sudah hari Minggu!

Bagi teman-teman yang ingin re-freshing dari kepenatan dan kesibukan di kota metropolitan (Jakarta, Bekasi, Bandung) liburan di Pulau Tidung dijamin tidak akan mengecewakan dan pasti berkesan.
Beberapa peserta malah berjanji untuk kembali ke Tidung bersama dan dengan event ini bertambah pula teman yang selalu akan menjaga keakraban, keceriaan dan kebersamaan!

PS: Jangan lupa Acara Buka Bersama di bulan Ramadhan nanti yaaa….. See You all….

Tebejowo Jowotebe

About Tebejowo Jowotebe -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :