Website

Tebejowo Jowotebe

PAKET WISATA PULAU TIDUNG

Make some splashes…….. Ini judulnya untuk trip tanggal 22-23 April 2011. 


Trip kali ini adalah trip yang menantang kuterbangun sebelum ayam berkokok mempersiapkan diri tuk segera berangkat pagi karena kutahu libur panjang akan banyak tamu yang datang ke pulau yang eksotik ini diperkirakan 3000 pengunjung, itu juga baru yang terdaftar di EO belum lagi yang dadakan mmmm luar biasa aura pulau tidung ini mungkinkah pengaruh dari panglima hitam????

Saatnya ber bolang ria bersama grup depok yang dikoordinir oleh Astri dan dari grup BNI kalibata yang dikoordinir oleh Bapak Heru Pramono, tibalah kita dimuara angke
Grup depok telah dahulu sampai, ku hubungi kapten ternyata kapal sudah penuh akhirnya adi salah satu guide kita langsung memantau keadaan kapal yang sudah kita booking sudah diminta jalan oleh penjaga pelabuhan....mmm crowded angke dipenuhui wisatawan yang akan berlibur ke pulau sribu...akhirnya ku bertanya pada kapten bisa yang bernama Pak Tawa "pak aku titip tamu...."pak tawa menjawab dengan muka yang serius karena harus mempersiapkan keberangkatan "maaf mas...orang asli tidung saja saya tidak bisa angkut...".mmmm dalam hati aku jadi mau ketawa hihiihihi....tp teringta tamuku yang sudah menunggu akhirnya kuhubungi pak Sandi. Koordinator kapal di angke tuk kepulau sribu "bos....gmn nih kapal....??? ...."..dia pun berkata dengan logat padangnya sambil senyum dan memegang kening "aku nih pusing kapal dari tidung sudah jalan tp ga brani tancap gas....tp tenang ada 3 kapal lagi menuju angke"


Kapalpun tiba kulihat ferry Madina terlihat memasuki angke dan penunpangpun bersiap siap dipinggir dermaga layaknya seorang yang kelaparan mau memangsa buruanya "minggir....minggir biar talinya diikat dulu...."Berkata awak kapal madina....setelah merapat penumpangpun langsung berburu naik ibarat seperti air tumpah langsung mengisi kekosongan kapal dalam sekejap...

Ku terpisah dari grup depok tetapi salah satu guide tebejowo telah mendampingi mereka...
Ku menaiki sinar laut yang dinahkodai oleh Pak Musa "pak tidung ya...."Lalu pak musa berkata dengan santainya sambil menghisap rokoknya"tenang aja....yang penting sampe ya....kita jalan2 dulu ke pramuka"
Moment ini tidak disia-siakan tamu kita untuk berfoto didermaga pulau pramuka "mas...tolong fotoin dong kenain plang pramukanya y..."Jeprat...jepret..."Gmn dah ok???"....."sip mas thanks y"
Kapalpun berlanjut kepulau tidung ...kuarahkan pandanganku kepulau panggang yang ada disebelah pulau pramuka dan diantara kedua pulau itu terdapat tempat makan seafood " itu adalah nusa resto...kuberkata pada tamuku sambil menunjuk kearah nusa resto" ...."Kalo yg itu pulau apa mas???? Berkata salah satu dari tamuku."....lkalo itu pulau air tempat biasa kita snorkling....yang itu pulau payung dan yang didepan kita adalah pulau tidung".
 
Tidung I came back with another group of visitor to see the great place that u have .....melihat hijau dan jernihnya air laut sang tamu yang tidak memilih paket snorkling akhirnya ingin sekali snorkling "mas aku mau snorkling...."Akhirnya team kita langsung menghubungi kapal..."Ok kapal ready time to snorkle....akupun berkata dengan semangat...".

Seperti biasa melompat dari jembatan cinta adalah sesuatu yang menarik bagi wisatawan ada yang mau lompat sendiri sampai bareng-bareng Saling memberikan semangat pada yang akan lompat....adrenalin terpacu "aku harus bisa mengalahkan ketakutan diri"




Walaupun ga bs brenang akhirnya sofyan dan andika bisa mengalahkan rasa itu ga tanggung-tanggung dia loncat dua kali....dengan bantuan sendal ditanganya akhirnya dia bisa berenang ketepi...."Mantab bang Sof" kata dari salah satu temanya.

Hari perpisahan pun tiba kenangan panas-panasan menunggu kapal...lesehan duduk dikapal...keindahan panorama alam tidung...senang, gembira bersama teman teman semua itu. meninggalkan kesan dihati sehingga rasa ingin kembalipun terbesit ....tidung I will be comeback with a thousand great memories with some other friends...




Hai guys  and gals pihak tebejowo khususnya saya pribadi memohon maaf jika dalam perjalanan 22-23 april 2011 kalian merasa tidak puas, tidak nyaman atau ada tindak tanduk kami yang mengganjal dihati kalian smoga dengan hikmah ini kita bisa belajar tuk memperbaiki diri. Salam perdamaian n “see u guys in the next trip and place with tebejowo adventure” itulah kata menutup perjalanan wisata kali ini.

Tebejowo Jowotebe

About Tebejowo Jowotebe -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar
Ridwan
AUTHOR
October 16, 2011 at 12:22 PM delete

wah , muaanteps....! kapan yach bisa kesana..!
klo dari ancol berapa jam si , soal nye ga kuat klo kelamaan di laut......salam kenal!

Reply
avatar