Website

Unknown

Artikel Tips berwisata di Bali / Lombok

Artikel: Tips berwisata di Bali / Lombok


Hal terpenting yang harus diperhatikan saat akan melakukan perjalanan wisata di Bali maupun Lombok adalah persiapan pribadi. Untuk lebih memudahkan kita selama berwisata sangat dianjurkan untuk membawa barang bawaan pribadi yang kadangv sangat sulit kita dapatkan disana dan untuk keperluan kenyamanan berikut adalah daftar checklistnya:


Tips Bawaan Pribadi



Obat-obatan pribadi mutlak dibawa


Obat-obatan pribadi   
Bagi peserta yang mempunyai penyakit khusus atau sedang menjalanani perawatan agar membawa obat-obatan pribadinya

Perlengkapan pribadi
·   Perlengkapan mandi, sholat dan baju untuk berenang/basah-basahan
·   Sendal jepit/Crocs, untuk berjalan-jalan di pantai
·   Sunblock, untuk mencegah kulit terbakar dipanas matahari saat bermain di pantai/ snorkeling
·   Sunglasses, untuk mencegah paparan sinar matahari/UV yang merugikan terhadap mata
·   Jaket, Syal atau Topi, untuk melindungi kepala dan badan dari sengatan sinar matahari
·   Snack/Minuman Ringan, untuk cemilan saat perjalanan dapat dibeli disana (mintalah Guide/Driver untuk mampir ke toserba terdekat seperti Seven Eleven, Alfamart, Indomaret atau lainnya saat perjalanan dilakukan)

Peralatan Komunikasi/Gadget
Untuk tetap dapat berkomunikasi bawalah handphone/gadget yang diperlukan
Charger/Powerbank dapat dibawa beberapa lokasi wisata menyediakan outlet listrik yuntuk dapat dipergunakan (jangan lupa untuk menitipkan kepada petugas disana, dan ingat saat akan meninggalkan lokasi)
Zona WiFi gratis dapat dipergunakan maksimal untuk keperluan bisnis/pribadi
Kekuatan signal atau coverage jaringan (3G/EDGE) dari masing-masing operator tergantung lokasi wisata, sedangkan secara umum kami menyarankan 3 operator terbaik yang diprioritaskan dibawa.
Ketersediaan Jaringan Wi-Fi
Di beberapa hotel telah banyak tersedia Jaringan WiFi gratis. Anda dapat menanyakan fasilitas ini dan akses/passwordnya kepada resepsionis


Tips Berkemas
1. Menggulung pakaian berarti menghemat tempat di koper Anda dan juga mengurangi kemungkinan mendapati pakaian yang kusut akibat terlipat.
Pengaturan barang bawaan yang baik akan memaksimal kapasitas koper anda
2. Saat berkemas beberapa hari atau beberapa minggu sebelum keberangkatan. Buatlah daftar untuk memastikan Anda membawa seluruh barang yang diperlukan.
3. Pastikan Anda tahu kebijakan maskapai penerbangan mengenai barang-barang yang boleh Anda bawa. Berapa tas yang bisa dibawa ke atas pesawat, ukuran serta beratnya. Jangan sampai Anda harus membayar mahal karena tas terlalu berat atau harus membuang sebagian barang.
4. Jika Anda ingin bepergian untuk waktu lama, jangan terlalu heboh dan membawa terlalu banyak pakaian. Selain akan memenuhi koper, biasanya pakaian tersebut tidak akan Anda pakai semuanya. Anda selalu bisa mencucinya di tempat Anda berlibur.
5. Barang-barang penting seperti paspor, uang, tiket (jika naik lebih dari satu penerbangan) harus selalu berada dalam jangkauan Anda. Jangan pernah menyimpan uang /barang berharga lainnya di dalam koper yang masuk ke bagasi.




Hal lain yang harus menjadi perhatian
·   Dilokasi objek tujuan wisata, banyak pedagang asongan menawarkan dagangannya. Apabila anda tidak berniat membeli maka agar tidak  memegang/memeriksa barang dagangannya sehingga yang bersangkutan tidak akan memaksa membeli dengan cara apapunbasahan
·   Khusus di BALI, apabila anda hendak membeli makanan/cemilan/oleh-oleh makanan yang HALAL harap berkonsultasi dengan guide/driver
Perhatikan logo halal sebelum anda memasuki reto/warung makan
·   Mintalah guide/driver untuk menemani berbelanja atau meminta dibantu menawar harga barang yang anda inginkan di toko yang dikunjungi.


alt

Unknown

About Unknown -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :