Website

Tebejowo Jowotebe

Kegiatan Perusahaan yang Cocok dilakukan saat Musim Penghujan

Jeram Bigben
Lupakan sejenak berbelanja di mall sederhana/mewah atau menikmati makanan enak di restoran ternama. Ini saatnya Anda mencicipi ketegangan yang memuaskan di Sungai Cianten, Bogor. Ketika melintasi jeram, berteriaklah dengan keras sepuasnya karena itu adalah sah-sah saja.
Hal ini bisa jadi kegiatan paling tepat untuk melepaskan diri dari semua masalah yang membebani pikiran Anda. Adrenalin Anda akan dipacu dan berpadu kekaguman hati pada keindahan alam Bogor. Bogor bukan hanya talas, kebun raya atau curah hujannya yang tinggi sehhingga dinamakan Kota Hujan. Tapi saat ini Bogor sudah menjadi destinasi wisata, baik kuliner maupun adventure, thanks to Jakarta yang memiliki ribuan kantor dan industri dengan berjuta karyawan.
Jeram Welcome


Di tempat inilah Anda dapat menjajal ketegangan berarung jeram. Membelah arus air yang jernih, melewati pepohonan, bahkan melaju di bawah air terjunnya yang menawan.

Olahraga arung jeram sendiri populer di Indonesia sejak tahun 90-an. Sebelumnya lebih banyak dilakukan para pencinta alam sehingga menampilkan kesan bahwa arung jeram hanya bisa dilakukan orang yang sudah ahli atau berpengalaman.
Akan tetapi, pada dasarnya olahraga arung jeram bisa dilakukan siapa saja. Tentunya dengan persyaratan keselamatan.
Kegiatan Arung jeram sangat menggairahkan, mengasyikkan, sedikit liar, tetapi sangat memuaskan. Seperti pada kegiatan petualangan lainnya, arung jeram tetap memiliki resiko dan bahaya.
Namun resiko tersebut justru menambah semangat dan menjadi pengalaman yang sangat memuaskan. Perlu Anda ketahui bahwa seorang pemandu arung jeram (skipper) atau kadang disebut captain sangat berpengalaman untuk meminimalisasi resiko dan bahaya.
Saat beratraksi maka Anda akan selalu mengenakan pelampung (life jacket/vest) dengan daya apung tinggi. Pelampung ini akan tetap menjaga Anda berada di atas permukaan air, bahkan pada saat Anda terlempar dari perahu dan tercebur ke sungai.
Perahu karet yang dipakai adalah jenis inflatable raft. Jenis ini memang diperuntukkan melewati jeram dengan aman karena berisi udara yang dapat meredam benturan antara badan perahu dengan bebatuan jeram.
Apabila Anda tidak bisa berenang maka tidak perlu khawatir. Karena banyak orang yang tidak dapat berenang justru mengikuti kegiatan arung jeram dan mereka sangat menikmatinya. Penting diketahui bahwa Anda tidak panik saat terlempar dari perahu dan tercebur ke sungai.
Jeram Adidas


Sungai Cianten, terletak 55 kilometer dari kota Jakarta tepatnya terbentang di kecamatan Cibungbulang, Leuwiliang Bogor (5KM dari kampus IPB Dramaga Bogor) yang berhulu dari Gunung Halimun – Salak dengan lebar sungai rata-rata 8-20 meter. Sungai ini memiliki tingkat kesulitan (grade atau class) 2 hingga 3+ dan kedalaman air kurang lebih 1-5 meter.
Jarak pengarungan dari start hingga finish untuk jalur Sungai Cianten Atas sepanjang 12 km. Sementara itu, 13 kilometer untuk jalur Sungai Cianten Bawah dengan jumlah jeram masing-masing sekitar 50 buah.
Sungai Cianten Atas berjarak 12 km bermula dari PLTA Kracak dan Finish di Kampung Wisata Cianten Rafting Village (CRV), sedangkan Sungai Cianten Bawah berjarak 13 km bermula dari Jembatan Sengkol sampai dengan Jembatan Cidokom.
PLTA Kracak


Anda dapat mulai pada sungai dengan tingkat kesulitan class 2 atau class 3.
Jika merasa yakin dengan kemampuan yang Anda miliki, sehat dan haus tantangan maka mengapa tidak mencoba sungai dengan tingkat kesulitan class 4.Paket Class 4 ini sementara hanya disajikan untuk tujuan khusus pelatihan atau professional yang memang mencari jeram yang seru dan menantang. Aliran sungai yang sama dari Sungai Cianten ini bermula dari Curug Cilontar dan berakhir di PLTA Kracak dengan jarak 8 KM akan tetapi untuk paket ini masih tidak tersedia secara umum dan waktu yang sangat khusus.
Start Point Cianten Atas


Tebejowo Jowotebe

About Tebejowo Jowotebe -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :