Website

Unknown

Trip Pulau Tidung 29-30 Januari 2011

Kehidupan yang serba sibuk dan selalu dikejar kejar waktu, membuat tubuh dan pikiran kita menginginkan sesuatu yang fresh untuk me recharge badan kita agar bisa FIT dan segar kembali dalam menjalankan aktifitas dikantor maupun dikampus bagi mereka yang masih kuliah….

Semilir angin bercampur jernihnya air laut , bersnorkeling melihat pemandangan bawah laut dengan gugusan terumbu karang yang cantik dan ikan yang berwarna-warni, menyelam dan berfoto didalam air, menikmati indahnya warna matahari ketika terbenam dicakrawala, bersepeda sambil menyusuri indahnya pesisir pantai,berfoto bersama teman-teman atau bahkan locat dari jembatan setinggi 5 meter adalah sesuatu yang sangat jarang kita dapatkan di kota Jakarta.Dan hal-hal seperti inilah yang salah satunya kita butuhkan untuk bisa merefresh tubuh kita dari kepenatan dalam menjalani aktifitas dan kegiatan selama sepekan.Dan semua keindahan dan keunikan itu bisa kita dapatkan di pulau Tidung ini.Inilah point penting dalam trip kali ini….

Pagi yang cerah diakhir Bulan Januari ini,ketika perjalanan kami mulai untuk menjemput peserta trip kali ini, yaitu rombongan Dearina didaerah Uki tepatnya didepan RS. UKI Cawang. Pukul 05.30 kami tiba terlebih dulu, tak beberapa lama rombongan yang berjumlah 4 orang pun tiba dan segera menghampiri kami.Setelah bersalaman dan berkenalan dengan Orang tua mereka kami segera berangkat.Dan sebelum berangkat tak lupa memberikan pesan kepada kami selaku tour guide…kami pun sangat maklum kalo mereka sedikit kawatir, karena peserta kali ini masih duduk dibangku kuliah semester awal ”Saya nitip anak-2 kami ya….”beliu berpesan kepada kami.dengan tegas kamipun menjawab “baik pak.kami akan menjaga mereka sebaik mungkin.dan kemudian mobil pun melaju membawa kami ke pelabuhan muara angke.disana rombongan yang dikomandoi oleh Tira telah menunggu.setelah semua berkumpul kami bergegas menuju kapal yang akan membawa kami kepulau tidung.rombongan kali ini seluruhnya berjumlah 15 orang.dan kami sepakat untuk menggunakan kapal Madina untuk membawa kami ke Pulau Tidung.

Kira-kira pukul 07.00 wib kapal kami berangkat.kami memutuskan untuk berada didalam kapal karena tampak terlihat mendung mulai bergelayut diujung langit pagi itu, cuma ada beberapa orang dari rombongan lain yang terlihat diluar kapal.dan itu pun pada akhirnya harus masuk kapal untuk menghindari air hujan yang sesekali datang.Semua rombongan kami berada didalam dek diatas kapal.Tampak seru sekali mereka bercengkerama sambil main kartu yang sudah mereka siapkan.Rajif sebagai salah satu peserta cowok yang memimpin permainan mereka dan beberapa peserta yang cewek tak mau ketinggalan. Kelihatan seru sekali….ditambah lagi dengan gelak tawa mereka karena sesekali ombak yang cukup besar mengoyang kapal dan menimbulkan cipratan air ke pinggir kapal.

Langit kelihatan cerah  saat matahari sedang riang menyinari bumi, ketika kami tiba di Pulau Tidung yang indah.Disambut dengan angin yang semilir dan jerninya air laut serasa lenyap sudah segala kepenatan sewaktu diatas kapal.acara pertama kita mulai dengan berfoto dipantai sebelah barat dengan bersepeda kita tempuh perjalanan yang tidak terlalu jauh. Dalam perjalan sesekali kami berpapasan dengan penjual buah keliling dengan gerobak; dan memang seperti itulah cara khas orang pulau tidung berjualan dan dengan cara menjualnya yang unik pula.
Cuaca yang sangat mendukung dan ombak yang bersahabat membawa kami untuk acara selanjutnya yaitu Snorkel Time!!!!!!..
Pulau Air adalah  tujuan pertama kami..selanjutnya ke Pulau Payung,dan diteruskan dengan bersnorkling diujung pulau tidung. Sembari menunggu SUNSET karena mereka tak mau kehilangan momen indah sunset di Pualu Tidung yang terkenal sangat indah.
Sambil menikmati pemandangan kita bisa membeli makanan yang dijajakan para penduduk disana. Seluruh peserta ikut terjun kelaut untuk bersnorkeling dan kelihatan mereka bersemangat sekali dan benar-benar menikmati acara ini. sampai diakhir kegiatan bersnorkling pun mereka kelihatan masih sangat antusias, terutama dari peserta yang cewek telihat sangat bersemangat bahkan saat harus loncat dari jembatan cinta, yaitu jembatan yang menghubungkan Pulau Tidung

Besar dan Kecil yang tingginya kira-kira 5 meter ini,mereka serasa belum puas kalo hanya loncat sekali saja.dan bahkan keesokan harinya yaitu waktu Banana boat time,mereka masih sangat powerfull.

Itupun masih dilanjutkan lagi dengan berlomba balapan Kano.sungguh antusias dari para peserta kali ini patut di acungi jempol…..terutama Dearina si “batere Alkaline”

yang semangatnya tak putus-putus.Dan kegiatan malam hari pun seperti acara barbeque sambil bernyanyi dan bermain gitar juga berfoto pemandangan malam disekitaran jembatan cinta, tak luput  mereka lewatkan.

Selamat guy’s….saya salut pada semangat kalian…… saya berharap, semangat ini terus terjaga, hingga nanti kita kembali untuk melaksanakan aktivitas masing-masing esok hari.

Unknown

About Unknown -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.