Website

Tebejowo Jowotebe

Paket Wisata Pulau Tidung Kepala Sekolah (16-17 Mei 2011)

Paket Wisata Pulau Tidung Kepala Sekolah (16-17 Mei 2011)


Trip kali ini terdiri dari 2 group. Group pertama dari Jakarta yang dikoordinasi oleh ibu Sri.beliau2 ini adalah bapak dan ibu Kepala Sekolah yang berada diwilayah Jakarta Timur. Beliau mengikuti trip bersama Tebejowo ke Pulau tidung ini adalah membawa misi survey tempat untuk acara yang akan mereka selenggarakan nantinya.dimana acara yang akan mereka selenggarakan di Pulau tidung nanti,sedikitnya akan diikuti oleh 200 peserta.yang terdiri dari guru2 dan pegawai staff sebagian sekolah yang ada di wilayah kecamatan pasar rebo jakarta timur.
  Group ke dua ini dikomandoi oleh mbak achie yang berasal dari Bandung.mereka2 ini tergabung dalam salah satu perusahaan Farmasi yg ada dikota kembang bandung.
  Pukul 5 WIB. kami mulai penjemputan group satu  didaerah Pekayon Pasar Rebo, tepatnya di depan kantor kecamatan Pasar Rebo. Sementara penjemputan group dua sudah berangkat sejak dari jam 00.00 WIB ke tempat penjemputan yaitu di Kota Bandung.

  Setelah semua berkumpul di Pelabuhan muara Angke,selanjutnya kita lanjutkan perjalanan laut menuju ke Pulau Tidung.Dengan sedikit bersusah payah dan tenaga extra,karena barang bawaan yang lumayan banyak.juga peserta trip kali ini yang terdiri dari peserta yang lanjut usia,   akhirnya team kita sampai juga membawa seluruh peserta ke atas kapal Bisma 2.Belum lagi permintaan yang sedikit berbeda dari penumpang lain.yaitu beliau2 ini minta dipesenin kopi.."Mas bisa ngopi sambil diatas kapal nggak"."Iya saya juga mauuuu..."sambil diamini teman yang lainnya.Dan team tebejowo bergegas kembali naik kedaratan untuk memesan kopi.kebetulan kapal jg belum berangkat karena masih menunggu penumpang yang lain.akhirnya mereka bisa ngopi diatas kapal sambil menikmati pemandangan laut dipantai Jakarta yang kebetulan cuaca cerah yg sangat mendukung.  



  Setibanya dipulau tidung kami melakukan kegiatan seperti biasa.yaitu dimulai dengan bersepeda keliling pulau.setelah beberapa kali mencoba naik sepeda dengan susah payah akhirnya  mereka yang dari group satu yaitu group bapak ibu Kepala Sekolah sebagian bisa naik sepeda dgn lancar...maklumlah sudah bertahun2 beliau2 ini tidak menggunakan sepeda untuk alat tranportasi.bahkan ada yang mengaku belum pernah naik sepeda dan ada juga sejak sma tidak pernah naik sepeda lagi.Kondisi ini beda sekali dengan group dua yang terdiri dari anak2 muda yang tentunya sudah mahir menggunakan kereta angin ini.

  Snorkeling Time
Tak butuh waktu yang lama,hanya kira2 30 menit perjalanan dengan perahu motor sampailah kita di pulau Air.ini adalah pulau tujuan yang  pertama untuk kegiatan snorkeling kali ini.semua peserta segera mempersiapkan diri.






Tua muda bahkan anak2 tak mau ketinggalan.mereka begitu sibuk mempersiapkan diri masing2.setelah alat2 sudah lengkap mereka kenakan yaitu pelampung,fin dan alat2 snorkeling, Jg kacamata renang,dimulai dari group kedua terlebih dahulu kemudian group pertama menyusul,mereka semua langsung terjun ke laut...peserta group kedua sebagian besar sudah turun kelaut.juga group pertama beberapa orang sudah mulai bersnorkling ria.maklumlah,digroup lansia ini masih banyak yang takut untuk terjun kelaut.faktor umur sangat berpengaruh disini.kekawatiran2 mungkin timbul dibenak mereka.takut tenggelam terbawa ombak ato mungkin jg takut kedalaman air bahkan mungkin takut ada serangan hiu...seperti2 difilm2.ibu Sri yang paling semangat di group pertama ini.beliau tak henti2nya memberikan semangat kepada teman2nya untuk nyemplung ke laut bareng beliau yang sudah terlebih dahulu bermandi ria dilaut."Ayo Bu margarita...rugi loh kalo nggak nyemplung"kata bu sri memberikan semangat kepada temanya yang dari tadi sudah siap dibibir kapal, tetapi tidak juga segera turun ke laut.


akhir dengan bimbingan team Tebejowo mereka berhasil juga bersnorkeling ria.mereka berteriak2 sekencang2nya..seruuuu kali.mereka kelihatan gembira sekali karena
seumur hidup baru merasakan mandi dan bersnorkeling di tengah laut.setelah puas bersnorkeling di pulau air,kita lanjutkan ke Pulau payung,kemudian kembali ke tidung,tepatnya di jembatan cinta untuk menikmati SUNSET dan memberikan kesempatan kepada anak2 kecil untuk bermain2 dipantai.karena disini terdapat pantai yang landai, yang tentunya aman untuk anak2 bermain air dan berpasir ria.juga disini bisa main banana boat dan jg  perahu kano.kalaupun hari pertama ini belum puas bisa diteruskan dihari kedua esok harinya.untuk menikmati SUNRISE juga berjalan2 menyusuri jembatan cinta menuju ke pulau tidung kecil.

  Kami berharap, semua peserta trip kali ini puas dengan pelayanan team Tebejowo.baik group dua pada umumnya dan group satu pada khususnya.kami berharap beliau puas dan kembali kepulau tidung untuk membawa teman2 mereka bergabung bersama kami, team Tebejowo,untuk acara besar beliau2  selanjutnya.dan mudah-mudahan acara besar yang akan mereka selenggarakan dipulau tidung bersama Tebejowo bisa terealisasi dengan baik.




…Aaaaaminnnnnnn..



Tebejowo Jowotebe

About Tebejowo Jowotebe -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :