Website

Tebejowo Jowotebe

Tour Pulau Tidung 28 - 29 Mei 2011

Angke …. kudatang kembali tapi aku tak hanya pergi ke Pulau Tidung untuk Snorkeling melainkan Mancing juga! Kkali ini aku membawa grup yang akan ke berlibur dan berbolang adalah grup dari ex Bank Jabar-Banten BJB  (a.k.a Bank Jabar), mba Rianika Gedriana a.k.a Gege (bagusa GG yang enggak? hihihihihih peace ahhh)  yang menjadi koordinatornya dan berkumpul didepan Toserba Matahari di bilangan Jembatan Merah depan Statsiun Bogor pada pukul 04.30.


Setelah kita menyempatkan sholat shubuh Rest Area Shell di KM.19, tibalahkita di Muara Angke. Dikejauhan telp bordering, ternyata Grup Mancing dari Asuransi WanaArtha terlambat datang….. wuihhhhhhh. Mesti puter otak deh……. Berhubung strategi kita very-very to secret… (hahay…… dapur nih) akhirnya kita semua bisa naik kapal ke Pulau Tidung.

Naik kapal diiringi nagin semilir dengan ombak yang hamper gak berasa! Lancar jaya deh nih trip….. hihihihi Alhamdulillah…… Angin semilir berhembus suasana laut dan view pulau-pulau membuat mereka gak tahan tuk berfoto-foto diatas kapal ak terasa lagi lapar yang ada mereka bernarsis ria.







Setiba di Pulau Tidung kita ubah strategy dengan Snorkeling lebih awal supaya bisa dapat sunset di Jembatan Cinta. Siap siap tuk snorkle ga lupa foto dulu.....jeprat jepret jeprat jepret....ga terasa sudah sampe dipulau Karang Beras... “Kita latihan dulu sebelum ke hotspot yang lebih mantap yaaaaa” Sip sip sip.
Beautiful view hanya pasir putih, pantai dan awan mantabbbb kulihat mereka asik berfoto aku langsung nyebur tuk melihat bawah laut berfoto gugusan karang dan ikan mmm lebih banyak variasi ikanya dan karangnya dibandingkan pulau sebelah selatan...

Lanjut ke Pulau Air yang lebih menakjubkan….. dan diakhiri di Pulau Payung…. Lengkap nih…… Dengan paket seharga Rp.275.000,- per orang Snorkeling tetap bisa ke area yang jauh kok, Pulau Air, Karang Beras dan Pulau Payung. Ada juga lho yang menawarkan Snorkeling di Pulau Payung dan Pulau Tidung saja, hati-hati ya kawan…. 

Kata Eric Martin of MR. BIG gini:
But if you want to leave, take good care,
Hope you make a lot of nice friends out there,
But just remember there’s a lot of bad and beware
Hahahahahahahahah……..





Kembali ke Pulau TIdungpun kita masih sore, sekitar pukul 16.30… saying gumpalan awan tebal di ufuk barat menutupi pemandangan matahari yang akan segera kembali ke peraduannya…..
Oiya…. Saat Snorkleing kita sempat mendapatkan Ikan Tongkol lho…. Menggunakan umpan bulu-bulu yang ditarik saat kapal berjalan ke tempat snorkeling…. Jadi tau kan cara mincing ikan tongkol????? Heheheheheh Lesson 1.
Selanjutnya berhubung “excess of guide” saat snorleing kita sempatkan mincing cumi juga hahahahah luci juga mincing cumi dengan bersnorkleing….. nih fotonya….. Bening lho cumi yang baru di tangkap itu, bukan putih seperti di pasar-pasar…

Untuk grup mancing sempat juga bersnorkeling karena “ Tak Puas Ke Tidung kalau Tak Snorkeling” heheheheheh yak an? Gak nyesel deh……. Malamnya baru mincing deh….. Padahal kita dah sempat ingetin peserta nih, karena arus sedari sore cukup kencang agar event mincing diadakan pagi hari saja… eeeee… ngoto mau malam dengan alesan ada yang sering jackpot kalau mancng siang dan tak tahan dengan panasnya….. Yo wiss…… Dapat 15 ekor ikan como lumayan lah…..  saya dapet satu lho……. hahahahahahahaha

Malemnya enggak Lupa FINAL CHAMPION LEAGUE……. Weeee nonton pake LCD 32” di tengah pualu coy….. teriak-teriak kegirangan saat Manchester United tertinggal dan jadi bulan-bulanan FC. Barcelona….. Unu bilang: “ Nih MU seperti lagi diajar main bola ama Barcelona” hahahahahahah Puas deh liat MU kalah…. 3-1! Bakal banyak yang jatuh miskin kalah judi tuh…… MAKNYA JANGAN MAIN JUDI! Hihihihihihihihih dosa euyyyyy.

Besoknya tinggal foto-foto di Jembatan Cinta dank e Pualu Tidung kecil deh…




See you Tidung Island.....dan Makasih ya grup Bank Jabar & Asuransi Wana Artha   dan maaf jika ada kendala-kendala semua diluar kendali kita smoga ada hikmah dan pelajaran. Kita tunggu liburan bersama kalian lagi in next trip next adventure in difference place n time....Salam Adventure



Tebejowo Jowotebe

About Tebejowo Jowotebe -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar
Aam
AUTHOR
May 31, 2011 at 6:21 PM delete

Kapan ya mancing lagi di Tidung....kemarin ombaknya besaaar, akhirnya tidur aja di kapal hehehe

Reply
avatar