Website

Tebejowo Jowotebe

Lokasi Favorit di Pulau Tidung




Bagi Anda yang telah merencanakan untuk berkunjung ke Pulau Tidung, ada baiknya Anda mengetahui lokasi favorit untuk bermain atau sekadar menghabiskan liburan Anda disana. Berikut ini sebagian lokasi favorit tersebut:

1.        Pulau Tidung Kecil. Pulau ini merupakan pulau tidak berpenduduk. Meskipun terdapat kantor Dinas Pertanian Pulau Seribu, tetapi alam di pulau ini masih hijau dan penuh pohon-pohon perdu. Di sebelah timur pulau ini terdapat sebuah makam, yang dipercaya sebagai makam Panglima Hitam. Sejak selesainya pembangunan jembatan penghubung antara Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil, pulau ini menjadi ramai oleh pengunjung. Tempat ini sering dijadikanlokasi kemping oleh sekelompok anak muda dengan membangun tenda dan kemping. Selain itu, dibagian Selatan pulau ini biasanya dijadikan salah satu tempat snorkeling.

2.        Jembatan penghubung Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Lokasi ini paling banyak didatangi pengunjung. Jembatan ini merupakan maskot Pulau Tidung yang tidak bisa ditemukan di pulau-pulau lain di Pulau Seribu. Jembatan sepanjang kurang-lebih 900 meter ini mempunyai daya tarik tersendiri dan terkesan menarik . 


Apalagi jika kita berkunjung di waktu senja dan pagi hari melihat sunrise dan sunset. Kita bisa menikmati nya dari jembatan ini. Kebanyakan pengunjung mengabadikan moment kehadiran mereka di Pulau Tidung dengan berfoto di jembatan ini dengan terumbu krang dibawah yang terlihat jelas karena air yang jernih. 


3.       3    Pantai Tanjung Barat. Harus terlebih dahulu melewati Kampung Baru dan hutan kecil tanpa untuk mencapainya dan cocok dengan bersepeda dengan kontur tanah yang naik turun sebagian . Pasirnya putih dan airnya pun masih jernih.


4.       4    Pantai Tanjungan Timur. Pantai ini merupakan pantai tempat jembatan penghubung Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil bermula. Pantai ini memiliki tanah yang landai dengan hamparan pasir putih yang menggoda air laut yang jernih. Kebanyakan pengunjung menghabiskan waktu bermanja dengan alam pantai di tempat ini, baik bermain pasir putih maupun berenang dan main air.


5.       5    Pelabuhan Betok. Pelabuhan yang cukup besar ini juga merupakan salah satu lokasi yang asik untuk dinikmati. Apalagi jika Anda penyuka mancing. Banyak penyuka mancing yang menghabiskan waktunya dengan mancing di lokasi ini. 




JIka Anda suka mancing ikan baronang, Anda bisa memancing dari kapal-kapal besar yang bersandar di dermaga ini. Sementara jika Anda suka mancing ikan-ikan karang, Anda bisa mancing dari dam di seberang dermaga yang dipenuhi pohon-pohon cemara laut. Dari dam ini, Anda juga bisa memandang ke laut lepas yang biru. Jika malam tiba, tempat ini juga bisa digunakan untuk menghabiskan malam dengan bermain musik sambil memancing. 





Masih banyak lokasi-lokasi lain yang layak dan patut dinikmati para pengunjung yang datang ke Pulau Tidung. Nah, berminat bukan? Kami tunggu kedatangan Anda ke pulau ini.
Tebejowo Island Adventure

Tebejowo Jowotebe

About Tebejowo Jowotebe -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :