Website

Tebejowo Jowotebe

Wisata Ke Tidung 1 & 2 Maret 2011


Bermancing Ria di Pulau Tidung

Dua mobil Isuzu Elf untuk penjemputan trip kali ini tiba di pickup point yang telah kami sepakati yaitu dijalan Kaji di daerah Harmoni, tepatnya di depan kantor mereka PT Bernofarm.Peserta trip kali ini berjumlah 30 orang yang berasal dari berbagai kota diantaranya Bandung, Purwakarta, Bekasi, Karawang, Bogor dan Jakarta.Pak Bayu sebagai Koordinator rombongan trip kali ini.karena sebelumnya sudah pernah bergabung dengan kami di trip yang terdahulu.Rupanya Pak Bayu ini masih penasaran dengan pesona Pulau tidung  nan exotis dan hobi memancingnya yang mendesaknya untuk kembali bergabung dengan kami berwisata ke Pulau  Tidung dengan membawa teman-teman kantornya yang bernaung dibawah PT Bernofarm ini.




Welcome drink sudah kita siapkan, yaitu air kelapa muda untuk Pak Bayu dan Pak Anton sang Big Boss inidan juga untuk beberapa orang lainya. Kegiatan hari pertama kita isi dengan bersnorkling ria di Pulau Air. Walaupun kegiatan snorkeling kali ini waktunya tidak selama biasanya, tetapi semua peserta sangat menikmati dan begitu antusias. Hal ini dikarenakan ada sedikit musibah salah satu dari peserta trip yaitu mbak Farida terkena serangan asma sehingga harus segera di bawa ke Puskesmas Pulau Tidung untuk segera mendapatkan pertolongan yang intensif. Syukur Alhamdulillah, semuanya bisa diatasi dan mbak Farida bisa kembali sehat seperti sedia kala. Kami dari TEBEJOWO sebagai penanggung jawab acara mengucapkan terima kasih  kepada semuanya yang sangat kooperatif dalam menghadapai musibah ini.terutama dari  Dr. Hendro yang memberikan pertolongan darurat sewaktu  diatas kapal.Kejadian ini membawa banyak pengalaman bagi kami dan peserta untuk lebih mempersipkan diri dan berhati-hati.terutama bagi penderita asma atau penyakit lainya harus memberitahukan terlebih dahulu kepada pihak kami TEBEJOWO sebelum keberangkatan.Ini penting sekali dilakukan agar kami bisa lebih siap dan keselamatan peserta juga lebih terjamin dan trip berwisata bisa berjalan lancar.

                  Acara mancing ikan adalah sebagai salah satu acara inti di trip kali.Karena banyak sekali spot bagus untuk memancing di Pulau tidung ini,maka rencananya akan dilakukan di dua session, yaitu malam dan pagi hari.Pak Bayu,Pak Anton dan para peserta lainnya sangat antusias mengikuti acara ini.Acara mancing ikan di session malam ini, dilakukan di Anjungan dekat jembatan cinta.Dijembatan penghubung Pulau tidung besar dan kecil itu terlihat sepi,maklum hari itu bukan weekend.hanya beberapa nelayan asli Pulau tidung yang terlihat sedang mencari ikan disitu.Angin yang bertiup kencang dan udara dingin menusuk tulang tidak mereka rasakan karena semua begitu asyik memegang joran masing-masing. Kegiatan memancing ikan dipinggir pantai berpasir  atau SURFISHING ini memang sangat asyik sekali.selain bisa lebih santai juga bisa dilakukan secara berkelompok dan berdekatan.sembari mancing ikan kita bisa sambil ngobrol dan bercengkerama dengan temen-teman sesama pemancing ikan.tanpa terasa malam sudah semakin larut dan 


mereka segera mengakhiri acara mancing disesion malam ini.walau hasil yang tidak seberapa.Berlanjut ke session kedua yaitu sesi pagi.sesi kali ini kami mengambil lokasi dipantai yang berada di depan penginapan kami.disini terlihat pantai yang terdapat banyak batu karang,menurut pengalaman pemancing, semakin banyak karang, ikan juga semakin banyak hidup disitu dan spot seperti ini yang banyak dicari dan berharap hasil pancingan yang melimpah dan ikan-ikan yang besar  pula.makanya kegiatan ROCKFISHING ini sangat diminati peserta.
Kegiatan di sesi ini waktunya lumayan lama,  tetapi acara harus diakhiri karena harus bersiap-siap untuk pulang dan kembali ke Jakarta. Walaupun harus tertunda karena cuaca dilaut yang buruk dan kapal tidak ada yang berani berangkat ke muara angke disiang itu. Meskipun seluruh peserta harus tinggal lebih lama di Pulau tidung, ini semua kami lakukan demi keselamatan seluruh peserta trip, dan atas ketidak nyamanan ini, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada PT. Bernofarm pada umumnya dan seluruh peserta trip pada khususnya. Semoga hubungan kerjasama yang baik ini tetap terjaga. Amin.

Tebejowo Jowotebe

About Tebejowo Jowotebe -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :