Website

Tebejowo Jowotebe

Paket Wisata Ujung Genteng 13 - 15 Mei 2011

Paket 2D2N??, Ya, Karena kami melakukan penjemputan didepan Ratu Plaza Jalan Jenderal Soedirman pada pukul 22.00 malam pada hari Jum’at 13 Mei 2011. Tidak ada untung untuk trip ini karena kami harus bermacet-macet ria di sepanbjang jalan tol dalam kota menuju Bogor dan untuk sampai Cibubur saja memakan waktu 2 jam! Luarrrrrr biasa macet kali ini. Tiba di Bogor pukul 01.15 dan kita langsung beranjak menuju rute Cibadak, Sukabumi – Pelabuhan Ratu - Surade dan Ujung Genteng. Setelah sempat bersholat shubuh di Pelabuhan Ratu… kita melanjutkan perjalanan menuju arah Surade, akan tertapi terlebih dahulu kita sarapan bubur di daerah Kiara Dua.




Perjalanan yang seharysnya ditempuh dalam 3 jam menjadi molor 1 jam karena jalanan yang sudah mulai rusak dan tampak beberapa gundukan koral dan pasir ditumpuk menandakan akan adanya perbaikan jalan oleh pemerintah setempat. Singkat cerita sampai kita di Villa Linda yang berlokasi hanya 500 meter dari Pantai Pangumbahan yaitu Area Penangkaran Penyu di Ujung Genteng… enakk euyyy gak usah pake ojek! Setelah maka siang singkat kita lanjutkan menyusuri Pantai di Muara Cibuaya…. Foto-foto tentunya. 










Puas berfoto-foto dan bermain dipantai kita haus… telah tersedia Kelapa Muda untuk diminum dan mengusir haus. Setelah puas juga berengang di pantai dan basah-basahan pukul 16.00 kita beranjak menuju Pantai Pangumbahan untuk melihat acara Pelepasan Tukik (Anak Penyu) yang sedianya secara rutin diadakan pada pukul 17.30 setiap harinya. 

Tukik ini adalah anakan penyu dari telur yang ditetaskan oleh institusi yang dikelola pemerintah untuk menjaga kelestarian alam disana.
Kebetulan saja pada hari itu ada kunjungan dari penyelenggara program : Penyu Untuk Indonesia” yang disponsori oleh Daihatsu, National Geographic, MetroTV , Harian Seputar Indonesia , majalah Autobild dan MRA Media Group.















Berikut petikan dari program tersebut di wesite resminya Penyu Untuk Indonesia,

Penyu Untuk Indonesia merupakan program CSR bersama antara Daihatsu, Autobild Indonesia, National Geographic Indonesia, Harian Seputar Indonesia, Metro TV dan MRA Media Group yang dilatarbelakangi oleh kesamaan visi dalam pelestarian lingkungan sebagai salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar, kali ini sepakat untuk program pelestarian hewan khas Indonesia yang hampir punah, yaitu penyu sebagai hewan reptil purbakala.

Untuk mensupport acara ini berikut adalah caranya:

Adopsi Penyu
Penyu Untuk Indonesia mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pelestarian penyu melalui:
Adopsi Boneka Penyu Berhadiah Eco-Trip
Yuk berkontribusi dengan mengadopsi Boneka Penyu. Boneka penyu yang lucu ini bisa didapatkan dengan melakukan pembelian boneka seharga Rp 50.000, seluruh uang hasil penjualan boneka akan disumbangkan ke 5 konservasi penyu di Indonesia loh.
Segera transfer ke rekening sosial bersama, Bank BCA – Cab. Wahid Hasyim No. Rek. 478.302.2730 (a.n. PT. Media Nusantara Informasi) senilai jumlah boneka yang akan di adopsi, kirimkan bukti tranfer beserta nama, alamat lengkap dan nomor handphone yang bisa dihubungi,  ke email penyuuntukindonesia@gmail.com.

AYO SUPPORT MEREKA!

Rame banget acaranya… Sungguh terharu melihat tukik ini dilepas kelaut, karena mereka akan memulai perjalanan hidup mereka ke habitat aslinya di lautan luas sana FOR THE VERY FIRST TIME and THEY’RE ON THEIR OWN!.. ini foto-fotonya.
Setelah selesai kita kembali ke villa untuk menikmati Ikan bakar yang telah disediakan yang bibeli dari Tempat Pelelangan inikan di Pelabuhan Ujung Genteng yang terdiri dari jenis ikan Kakap Hitam, Kakap Merah, Kerapu dan Ikan Kuwe (Giant Trevally).
Setelah semuanya selesai, acara yang ditunggu-tunggu malam itu adalah  melihat penyu bertelur! Yang sedianya disiapkan pada pukul 21.00. TAPI, apa boleh dikata para peserta menilaknya karena mereka sudah terlanjur capek dan memilih tidur… Ooooooooooooo…. Ternyata bagi peserta grup ini, mereka lebih tertarik dengan Curug Cikaso disbanding melihat Penyu bertelur….. hehehehheheheh. Emang beda-beda tiap trip. Tapi sebenarnya justru acara melihat penyu bertelur adalah acara yang paling menarik dalan trip ke Ujung Genteng ini lho….. Ya sud….. hihihihihihihihih



Besoknya kita ke Curug Cikaso…. Setelah sarapan Nasi Goreng dan Telur Mata Sapi yang lezat kita berangkat, tapi terlebih dahulu kita sempatkan melihat Tanah Lot Amanda Ratu ini dia fotonya.


Tiba di Curug Cikaso kita naik perahu untuk menuju air terjun yang terkenal karena ada 3 buah air terjunnya. Puas deh kita semua berenang di airnya yang hijau dan dingin……. wuiiiiiiiiiiiii


Setelah puas kita kembali deh ke Jakarta, via Cikidang yang lebih dekat dan jalannya lebih bagus.
Akhirul kata….. cieeeeee…..Semoga puas ya……Semoga hubungan kerjasama yang baik ini tetap terjaga terus, baik kami dari tebejowo maupun sesama grup trip tebejowo tetap terjalin tali silaturahmi yang baik, awet dan makin panjang. Amin. Next trip Bira ya……. Special rate buat klien tebejowo….




Tebejowo Jowotebe

About Tebejowo Jowotebe -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

2 komentar

Write komentar
ayodhia
AUTHOR
May 17, 2011 at 5:46 AM delete

wah serruuuuu banged walaupun di pontang-panting selama perjalanan tp menyenangkan....terima kasih tebejowo sukses selalu..>___<

Reply
avatar
Mifta
AUTHOR
May 22, 2011 at 8:15 AM delete

seruuuuu...rameeee...berasaaa Trip keluargaaa..:D even offroad sepanjang jalannn....makasiiii yaa tebejowo...mudah2an bisa ikut next trip biranyaaa...:) suksesss selaluuuu buat tebejowo...^_^v

Reply
avatar