Website

Tebejowo Jowotebe

Trip Pulau Tidung 27-28 November 2010

Pickup point sudah ditetapkan yaitu perumahan di Kelapa Gading, Jakarta tepat pukul 05.00 jemputan tebejowo tiba untuk menjemput para calon wisatawan ke Pulau Tidung melalui pelabuhan Muara Angke. Perjalanan kami kali ini bersama rombongan yang diorganisir oleh Mbak Lia Marliana dari PT. Manunggal Multidaya (MMD) Jakarta.


Tidak seperti biasanya setibanya di Muara Angke parkiran kosong!
Hanya terlihat beberapa peserta dari tim lain telah berkumpul didepan pelabuhan Muara Angke.

“Wah sepi nih! Enak pasti disana kita bisa puas berfoto-ria” celetuk guide tebejowo.
“Masak sih? ini aja banyak orang bukan?” kata seorang peserta.
 “Percaya deh, ini sepi pasti di Pulau Tidung, pasti serasa di pulau pribadi! Dan kapal yang akan mengangkut kita sekarang ini akan mudah bermanuver seandainya ada ombak sedikit besar. Mengingat musim Angin barat sudah mulai menjelang nih.”

Suasana Muara Angke memang di akhir pekan ini diluar biasanya. Sepi dan hanya beberapa rombongan kecil yang nampak.
Seperti biasanya terlihat beberapa petugas Pelabuhan muara Angke dan Provost berjaga-jaga mengawasi arus penumpang yang biasanya melonjak tinggi saat akhir pekan seperti ini.

“Turun pak, kalau tidak mau turun kapal tidak boleh jalan!” Teriak petugas tersebut dengan santun akan tetapi tetap tegas dan berwibawa.
Two thumbs up!!!!! buat petugas Pelabuhan muara Angke yang sangat memperhatikan keselamatan setiap kapal yang berangkat dari wilayahnya. Beginilah perhatian pemerintah yang baik, sungguh kami baik sebagai event orgaizer maupun sebagai pengguna moda angkutan laut sederhana sangat diuntungkan dengan perhatian pemerintah seperti ini. Keselamatan diatas segalanya!

Kembali ke cerita trip kali ini, seperti 2 hari sebelumnya Jakarta terlihat cerah dan bisa dibilang cuaca sangat cerah dan terik disiang hari. Cahaya matahari pun mengiringi kepergian kita ke Pulau Tidung pada trip kali ini. Betapa indahnya!!!!!
Kapalpun jalan dengan jumlah penumpang yang sedikit ...... sungguh nyaman, .. asyik….
Mumpung cerah, ayo kita berfoto dikapal…….


Karena cuaca cerah dan kondisi angin yang kecil, kapal kami pun tiba lebih cepat dari jadwal yaitu pukul 09.10.
Oiya, ada cerita lucu lho.
Sesaat sebelum kapal tiba di Pelabuhan Pulau Tidung, seorang peserta kebelet.
Ayo kedepan mbak, sini saya bawakan tasnya, kita kedepan supaya bisa pakai toiletnya yang pertama.
Benar saja, begitu merapat kita kangsung loncat akapal. Tiba-tiba, setelah kelur toilet, lho kok peserta tersebut berlari-lari sambil terbahak-bahak!
Usut punya usut ternyata saking kebeletnya, yang bersangkutan masuk toilet pria! Wkakakakakakakakakakaka……

Sesuai itinerary acara yang dikirimkan 2 minggu sebelum keberangkatan kepada seluruh peserta trip oleh team tebejowo, setibanya di Pulau Tidung kami beristirahat sejenak dan langsung trekking dengan sepeda di Pulau Tidung Besar.
Ayo foto-foto di pantai yang kosong…….



Tidak terasa berfoto-foto ternyata kita harus sudah kembali ke penginapan untuk makan siang dan melanjutkan kita langsung bersiap untuk snokeling di 3 pulau. Seperti biasa, tidak perlu berjalan jauh dan membawa peralatan snorkel yang cukup bikin repot, kita cukup berjalan ke belakang rumah saja! Heheheheheheheh emang enak beriwsata dengan tebejowo, segalanya lebih mudah kan?
Ayo persiapkan diri, kita berfoto didalam air ya!


Mari snorkliiiinggg…. Baruu 10- menitan didalam air, ternyata anging mulai bertiup kencang sehingga membuat air cukup keruh (tidak jernih) karena adanya micro bubbles.

“Snorkeling aja baru bisa ..... masak dikasih yang pake ombak 1 meter sih”, celetuk salah seorang peserta. Hahay......Ya, memang cuaca kurang mendukung sore itu karena ombak yang cukup besar, session snorkel di Pulau Air yang seharusnya bisa 1 jam dipersingkat menjadi 20 menit saja. Sisanya dilanjutkan di Pulau Beras.
Akan tetapi sepanjang perjalanan ke Pulau Beras ternyata cuaca semakin tidak terkendali. Ombak semkain membesar dan angin kencang menghadang, sehingga berdasarkan kesepakatan dengan pemimpin rombongan diputuskan session snorkeling akan dilanjutkan di Pulau Tidung kecil saja yang lebih aman dan dekat dengan Pulau Tidung Besar tempat penginapan berada. Tapi tetap bagus kok!

Ya, memang dalam kondisi darurat kami dari tebejowo akan berkonsultasi dengan pemimpin rombongan untuk memutuskan langkah yang akan dimabil, dmei keselamatan seluruh anggota rombongan. Tenang aja, kami memberikan session tambahan snorkel yaitu ke-esokan harinya di lokasi lain yang bagus, sebagai pengganti.



Note:
Guys & Gals, Dokumentasi langsung dikirim Selasa depan ya.... Cepet banget kan! 
Oiya banyak banget yang cocok dijadikan profile FACEBOOK.... ini salah satunya... Conrats! !.

Tebejowo Jowotebe

About Tebejowo Jowotebe -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :